Penyerahan Program TMMD dari Walikota Pekalongan ke DANSATGAS TMMD Pekalongan



Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid,SE pada hari Selasa, tanggal 2 Maret 2021 secara resmi menyerahkan Program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Kodim 0710/Pekalongan kepada Dansatgas TMMD Kota Pekalongan. Acara tersebut digelar di Ruang Jetayu, Kantor Sekretaris Daerah Kota Pekalongan yang juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) dan OPD terkait.
 
Arslan mengungkan bahwa TMMD pada tahap ini, mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negri” yang tujuannya yaitu untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.
 
Pada TMMD tahap I Tahun Anggaran 2021, lokasinya sendiri terletak di Kelurahan Poncol Kec. Pekalongan Selatan. Dengan sasaran fisiknya yaitu pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan dengan volume panjang 281 meter, lebar 4 meter, tinggi 32 cm, dan pekerjaan Talud sandaran peninggian jalan dan aspal volume panjang 257 meter, lebar 0,30 meter, tinggi 0,20 s/d 0,52 meter. Adapun sasaran nonfisiknya yaitu berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, peran serta masyarakat dalam pembangunan, penyuluhan rumah pangan lestari, penyuluhan tentang kenakalan remaja, penyuluhan bahaya narkoba, dan waspada covid-19 dan pencegahannya. Waktu pelaksanaan program TMMD sendiri dimulai pada tanggal 2 s/d 31 Maret 2021 (30 hari)