Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak, DPMPPA Ajak Masyarakat Pahami Hak Anak

Sebagai salah satu upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Konvensi Hak Anak (KHA) sebagai salah satu upaya dalam perwujudan Kota Pekalongan sebagai Kota Layak Anak. DPMPPA menyelenggarakan Pelatihan KHA. Pelatihan KHA dilaksanakan pada hari Kamis s.d Jumat, 2-3 Mei 2024 bertempat di Aula TP PKK Kota Pekalongan. Peserta berjumlah 70 orang yang terdiri dari perwakilan Pengelola/Penjaga Taman, Pengurus Masjid, Kader BKB/BKR/Posyandu kelurahan se-Kota Pekalongan, Pengelola Pusaka Sakinah, Pengelola Ponpes se- Kota Pekalongan, Pengelola Pusat Kreativitas Anak (Museum Batik dan TWL Pasir Kencana), Pengelola Batik TV dan Radio Kota Batik.

Acara Pelatihan KHA dihadiri oleh Bunda Forum Anak Kota Pekalongan. Bunda Forum Anak Kota Pekalongan, Inggit Soraya dalam sambutannya mengajak masyarakat di wilayahnya untuk memahami hak anak dan memberikan rasa aman bagi anak.

Berharapnya segala upaya sinergitas pemerintah dan masyarakat ini dapat mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Selain itu hak anak yang belum terpenuhi seperti terbebas dari stunting, perundungan, pelecehan dan lainnya agar tidak terjadi.