DPMPPA Laksanakan Rakor Persiapan PLPBK Tahun 2023

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan melaksanakan Rakor Persiapan PLPBK Tahun 2023. Rapat yang dilaksanakan di kantor DPMPPA  pada Selasa, 6 Juni 2023 dihadiri oleh Lurah Lokasi PLPBK, KPP PLPBK, dan Koordinator BKM, serta staff pelaksana DPMPPA. Tujuan kegiatan ini adalah Penyampaian evaluasi kegiatan dan penganggaran PLPBK Tahun 2022, dan Penyampaian rencana kegiatan PLPBK Tahun 2023.

Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) pada dasarnya merupakan intervensi lanjutan dalam kerangka strategi intervensi PNPM Mandiri Perkotaan untuk membangun transformasi masyarakat mandiri menuju madani. Program ini bertujuan agar seluruh masyarakat dapat hidup secara harmonis dalam lingkungan yang sehat tertib lestari dan berciri khas.

Sabaryo Pramono., S.Sos., M.Si, kepala DPMPPA Kota Pekalongan mengungkapkan bahwa tujuan dari Pemeliharaan Lokasi PLPBK sendiri yaitu, prasarana/ sarana yang terbangun tetap berfungsi sehingga dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitarnya dan menjamin pemeliharaan yang tepat waktu dan tepat sasaran.

 
Anggaran pemeliharaan PLPBK yang berjumlah Rp 6.000.000 dititipkan pada kelurahan guna pemeliharaan lokasi PLPBK diantaranya :
1. Medono Eco Park ( Kelurahan Medono)
2. Kampung Hijau (Kelurahan Tirto)
3. Binatur River Walk (Kelurahan Podosugih)
4. Kuliner Jadul, Kampung Edukasi (Kelurahan Pasirkratonkramat)
5. Sehati Wali/Sehat Indah Berwawasan Lingkungan (Kelurahan Setono)
6. Kampung Sehat (Kelurahan Poncol)
7. Green Land (Kelurahan Kandang Panjang)
8. Kampung Hijau (Kelurahan Banyurip)
9. Duwet Green Farm (Kelurahan Sokoduwet)
10. Kampung Hijau (Kelurahan Kuripan Yosorejo)