Advokasi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) Bentuk Perwujudan Pengurusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dalam rangka perwujudan pengurusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, DPMPPA Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Advokasi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) pada hari ini Senin, tanggal 26 Agustus 2024 di aula Kecamatan Pekalongan Utara yang diikuti peserta sebanyak 75 orang terdiri dari lurah, ketua TP PKK kelurahan, kepala puskesmas, fasilitator kelurahan dan tokoh masyarakat dari 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara.

Sebagaimana disampaikan Sekdin DPMPPA Ratminingsih yang membacakan sambutan Ketua TP PKK Kota Pekalongan bahwasanya perlindungan perempuan dan anak merupakan upaya perwujudan KRPPA, dimana diperlukan peran serta seluruh masyarakat, salah satunya melalui SAhabat Perempuan dan Anak (SAPA). Hal ini ditegaskan pula oleh Camat Pekalongan Utara, Wismo Adityo, terkait peran serta semua pihak khususnya dalam pencegahan dan penanganan kasus-kasus di Kecamatan Pekalongan Utara. Materi advokasi KRPPA disampaikan oleh Yuli Sulistiyanto dari Yayasan SETARA Semarang.