Rapat Evaluasi Perkembangan Kelurahan

DPMPPA gelar rapat evaluasi perkembangan kelurahan pada tanggal 10 Januari 2022 yang bertempat di Kantor Setda Kota Pekalongan Ruang Kalijga. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan kelurahan dan kecamatan yang nantinya akan menjadi petugas input data aplikasi Epdeskel dan Prodeskel sebagai sarana untuk memantau perkembangan kelurahan/desa.

Rika Safitri, S.H, Kasi Pemberdayaan Masyarakat mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan desa/kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa/kelurahan.

“Perkembangan kelurahan/desa akan kami pantau lewat pengisian aplikasi Epdeskel dan prodeskel yang sekaligus menjadi salah satu indikator penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Maret s/d April tahun 2022” pungkas Rika.

Rika juga mengungkapkan bahwa penginputan data Epdeskel diharapkan selalu di update apabila ada perubahan data di Lapangan. Petugas input Kelurahan bertugas untuk selalu update data  Kelurahan masing-masing. Sedangkan Petugas input data Kecamatan bertugas memantau Petugas dan Isian aplikasi Epdeskel Kelurahan.

Penginputan data di Epdeskel akan menentukan tingkat perkembangan Kelurahan tersebut. Dimana tingkat perkembangan Kelurahan terdiri dari :
a.    Kelurahan Cepat Berkembang
b.    Kelurahan Berkembang
c.    Kelurahan Kurang Berkembang