Pengukuhan Pengurus Forum Anak, Wali Kota Dorong Generasi Muda untuk Deklarasi Perangi Narkoba

Pengurus Forum Anak Kota Pekalongan Tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE. (Aaf) didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan Sabaryo Pramono, S.Sos. M.Si. Pengukuhan berlangsung di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Hari Kamis (17/02/2022).

Para pengurus Forum Anak Kota Batik (Fantatik) ini merupakan para anak muda dari perwakilan sekolah dan kelurahan yang ada di Kota Pekalongan. Terpilih sebagai Ketua Fantatik yang baru yakni Ananda Saputri yang meneruskan program Fantatik dari ketua sebelumnya, Alfian.
Wali Kota Aaf mengungkapkan, Bahwa pengurus Forum Anak yang baru dilantik ini diharapkan menjadi agen pelopor dan pelapor (2P). Sebagai Pelopor, mereka bisa menginisasi kegiatan-kegiatan yang positif di kalangan usia sebayanya. Sementara,sebagai agen pelopor, mereka bisa berani melaporkan atau berani berbicara (speakup) mengenai apapun. Terlebih jika menemui kendala-kendala dalam berbagai permasalahan yang dialami anak seperti kekerasan, bullying dan sebagainya.

Kita dorong terus mereka sebagai agen Pelopor dan Pelapor ini. Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini, kegiatan-kegiatan mereka kedepan bisa menjadi luar biasa dan lebih baik, ucap Aaf. Pihaknya juga mendorong. Agar pengurus Forum Anak Kota Pekalongan bisa mendeklarasikan bebas dan memerangi bahaya narkoba. Hal ini dinilai penting. Karena apapun program pemerintah yang dijalankan maupun pemenuhan fasilitas anak yang sudah dilakukan. Masyarakat ataupun generasi mudanya lengah terhadap bahaya narkoba ini menjadi suatu ancaman yang serius di kemudian hari bagi generasi pengurus di Kota Pekalongan.

Apalagi kita harus menyelamatkan generasi penerus Kota Pekalongan dari tingkat siswa, dan alhamdulilah semuanya setuju. Mudah-mudahan ke depanya, melalui pengurus Forum Anak yang baru ini, mereka bisa lebih kreatif dalam membuat program-program aspirasi pemenuhan hak-hak anak. Semoga programnya bisa terselesaikan dengan baik dan di tahun depan bisa terus dievaluasi.