MASUK NOMINASI 3 BESAR, TIM PENILAI LOMBA DESA/KELURAHAN PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2023 KUNJUNGI KELURAHAN MEDONO UNTUK KLARIFIKASI LAPANGAN

Kelurahan Medono, Kota Pekalongan, masuk nominasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Tim Provinsi Jateng telah melaksanakan Penilaian Paparan dan Klarifikasi Lapangan, Rabu (14/06/2023). Penilaian dimaksudkan untuk menilai paparan dan klarifikasi lapangan memastikan kesesuain data serta informasi yang disampaikan.

Tim Provinsi diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan beserta jajaran OPD di Ruang Tiga Negeri Setda Kota Pekalongan, selanjutnya tim berangkat menuju Kelurahan Medono. Sampai di Kelurahan Medono, romokbongan disambut dengan penampilan dari group Qosidah El Falah Medono dan Tari Sufi.

Sambutan Wali Kota Pekalongan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Pekalongan,Hj. Sri Ruminingsih, S.E., M.Si mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba Kelurahan Provinsi Jateng dan mengapresiasi kepada kelurahan medono yang telah masuk nominasi 3 (tiga) besar kategori kelurahan dalam lomba kelurahan tingkat provinsi, harapannya kelurahan medono bisa menjadi juara dan sesuai tema  lomba yakni menjadi “Kelurahan yang Mandiri Mewujudkan Masyarakat Sejahtera dan Berdikari”.

Selanjutnya paparan Lurah Medono didampingi oleh Ketua TP PKK dan LPM Kelurahan Medono. Selain itu Tim juga melakukan tanya jawab atas paparan dan video profil inovasi yang telah disampaikan Lurah.

Kunjungan Tim penilai lomba kelurahan dilanjutkan dengan klarifikasi lapangan di beberapa tempat Linmas, Sentra Poskampling, Sentra Origami 3D, Sentra ATBM, Sentra ATM Beras, Sentra KRPL Palasari, Sentra Canting Cap tanpa Malam, Lokasi Posyandu Nusa Indah RW IV, dan Lokasi Sekolah Lansia RW XII.

Selain klarifikasi lapangan di beberapa lokus tersebut, Tim Penilai juga mengunjungi salah satu Pemuda Technopreneur yang mengembangkan usaha dengan sistem digital marketing, sekaligus jual beli komputer dan jasa instalasi jaringan.