Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Lakukan Kunjungan Kerja Terkait Optimalisasi Pelayanan LP-PAR Kota Pekalongan

DPRD Kabupaten Bandung melaksanakan Kunjungan Kerja terhadap peran dan fungsi Pengawasan DPRD terkait dengan Optimalisasi pelayanan publik Lembaga Perlindungan Perempuan, Anak, dan Remaja (LP-PAR) yang masih berada dalam naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan Pada tanggal 25 Februari 2020 yang bertempat di Aula pertemuan DPMPPA Kota Pekalongan. Mewakili Plt. Kadin DPMPPA, sebagai Sekretaris DPMPPA Endro Purwiyatso, SIP. memberikan sambutan. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kasie Perlindungan Anak, Endah Wulandari, S.Psi beberapa Tim Profesi LP-PAR yang terdiri dari Tim Hukum (Kejaksanaan Kota Pekalongan, Bapas Kota Pekalongan, dan LKBN Unikal), Tim Sosial (Dinsos Kota Pekalongan), dan Tim Medis (Dinkes Kota Pekalongan)

Dalam sambutannya, Endro memberikan gambaran tentang LP-PAR sebagai pelayanan publik di Kota Pekalongan yang telah mendapatkan Penghargaan TOP25 Inovasi Pelayanan Publik di Kota oleh Kemenpan RB. Selain itu, Endro juga memberikan informasi terkait dengan wilayah kota pekalongan dan mengenalkan beberapa icon kota pekalongan seperti batik, kuliner khas, dan beberapa kesenian yang ada di Kota Pekalongan. Tidak lupa, Endro juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Bandung.

Endah menyampaikan, bahwa LP-PAR ini merupakan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang ada di Kota Pekalongan. Visi dari LP-PAR yaitu mewujudkan kesetaraan dan keadilan perlakuan bagi perempuan, anak dan remaja untuk mempercepat tercapainya keluarga berkualitas tahun 2021 sedangkan misinya yaitu, memberikan advokasi/perlindungan, pendampingan maupun layanan hukum, serta bimbingan psikologis dan mental spritual bagi perempuan dan anak yang bermasalah dan/atau korban kekerasan. Inovasi dari LP-PAR yaitu bersinergi dan berjejaring dalam dalam mekanisme penanganan kasus.

Wakil Ketua DPRD Komisi D juga menyampaikan apresiasinya atas komitmen yang tinggi dari Tim Profesi LP-PAR dalam koordinasi dan penanganan kasus.